6 Makna Cincin Kawin yang Belum Banyak Diketahui

Anda yang berencana untuk melangkah ke arah hubungan yang lebih serius perlu menyiapkan segalanya dengan baik. Cincin kawin menjadi elemen penting tidak boleh Anda lewatkan. Agar Anda dan pasangan merasa nyaman dan banga menggunakan perhiasan ini selamanya maka harus didiskusikan terlebih dahulu. Memberikan cincin kepada pasangan dihari pernikahan ini merupakan tradisi yang dilakukan zaman mesir kuno. Cincin nikah bukan perhiasan namun juga mengandung banyak makna untuk pernikahan itu sendiri,

6 Makna Cincin Kawin Dalam Pernikahan

Penggunaan perhiasan sebagai perhiasan bukan semata-mata-mata tanpa alasan. Namun perhiasan tersebut sarat makna yang belum diketahui oleh banyak orang. Di bawah ini merupakan sederet makna yang terkandung dalam cincin nikah.

 

1. Status Orang Yang Sudah Menikah

Orang yang sudah menikah biasanya akan memakai cincin yang melekat di jari manis. Hal ini akan menjadi simbol bawah Anda sudah dimiliki oleh orang lain secara resmi. Menggunakan cincin nikah juga akan menjaga Anda dari orang lain yang berusaha mendekati Anda. Dengan mengetahui bahwa Anda sudah menikah maka orang tersebut akan mengurungkan niatnya.

 

2. Mengikat Cinta

Selain dapat digunakan untuk menunjukan status Anda sudah menikah, cincin juga kerap dijadikan simbol untuk mengikat cinta Anda dan pasangan. Berdasarkan kepercayaan kuno, cincin disematkan di jari manis karena terdapat pembuluh darah yang terhubung langsung di jantung. Dengan kata lain, cinta Anda dan pasangan akan selalu dekat dihati.

 

3. Saling Melengkapi

Umumnya, cincin kawin akan dibuat dengan desain yang sama. Atau, bisa juga menggunakan desain puzzle. Hal ini juga dijadikan simbol bahwa dalam perjalanan kehidupan pernikahan Anda dan pasangan harus saling melengkapi.

 

Pernikahan merupakan perjalanan seumur hidup. Agar bahtera rumah tangga tetap kuat dengan segala asam manis kehidupan maka harus selalu bersama dalam kondisi suka maupun susah. Selain itu, Anda juga akan belajar saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

 

4.    Cinta Tiada Akhir

Alasan lain mengapa cincin dijadikan sebagai perhiasan pernikahan yaitu karena bentuknya bulat seperti lingkaran. Seperti yang kita tahu bahwa lingkaran tidak memiliki titik akhir. Filosofi inilah yang membuat cincin kerap dijadikan simbol cinta yang abadi.

 

Umumnya, desain cincin kawin dibuat polos dengan harapan bahwa perjalan pernikahan orang yang menggunakannya akan berjalan mulus. Selama perjalanan pernikahan diharapkan tidak ada sesuatu atau halangan besar yang mengganggu.

5.    Pengingat Pasangan

Cincin nikah merupakan perhiasan yang memiliki sejarah sehingga hal ini dapat digunakan sebagai pengingat pasangan. Setiap kali Anda melihat cincin tersebut maka akan membawa Anda kembali ke momen bahagia pada saat menikah.

 

Selain itu, perhiasan ini juga dapat dijadikan sebagai obat kerinduan ketika pasangan Anda sedang jauh karena tugas kerja. Hal ini pula yang akan selalu mengingatkan Anda untuk setia menunggu pasangan Anad hingga kembali lagi.

6.    Bukti Ketulusan

Orang-orang pada zaman dahulu menggunakan tanaman sebagai cincin nikah. Kini cincin nikah terbuat dari logam mulia yang harganya relatif mahal. Memberikan cincin nikah juga dapat membuktikan Anda karena memerlukan usaha lebih untuk kebutuhan. Apalagi jika cincin yang diberikan adalah perhiasan yang mewah.

 

Cincin Kawin Oriana Oleh Mondial Jeweller

Anda yang sedang mencari inspirasi cincin nikah bisa memilih cincin emas Oriana koleksi Mondial jewellery. Cincin bahan emas kuning ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya klasik dan sederhana

 

Cincin ini terlihat lebih anggun dengan permata berlian yang berjajarnya. Selain itu, cincin Oriana mengusung desain sederhana dengan detail garis di bagian tengah cincin sehingga tidak terkesan monoton.